Alvyanto Link Download Jurnal Ilmiah 7







Berburu Jurnal Ilmiah di Internet

Internet adalah sumber utama referensi ilmiah yang up to date. Untuk Anda yang membutuhkan referensi jurnal ilmiah online, berikut ini beberapa situs yang layak Anda coba :

http://scholar.google.com/: Stand on The Shoulders of Giants. Inilah kata-kata yang ‘dijanjikan’ Google Scholar, sebuah sub direktori dan aplikasi dari Google Inc. yang menyediakan ratusan ribu informasi tentang literatur pendidikan. Anda bisa mencari berbagai macam electronic books (ebook), paper, tesis, jurnal, artikel dan literatur ilmiah hanya dengan memasukkan kata kunci yang tepat di Google Scholar. Bagaikan berdiri di pundak raksasa, Anda bisa melihat pemandangan seluruh kota di bawah Anda, alias semua jurnal ilmiah yang bisa diakses di jagad dunia maya.

http://search2.computer.org/advanced/simplesearch.jsp: Bagian dari IEEE Computer Society Digital Library. Cari jurnal komputer di sini, baik yang berbayar maupun yang gratis. Untuk yang gratis, Anda bisa men-download file-file PDF-nya. Untuk yang berbayar, Anda hanya bisa membaca abstraknya.

http://highwire.stanford.edu/: Sebuah divisi dari Perpustakaan Universitas Stanford. Highwire memiliki jutaan koleksi literatur ilmiah dari berbagai macam bidang studi. Saat tulisan ini dibuat (awal April 2008), Highwire memiliki 1128 jurnal dan 4.726.272 artikel yang diterbitkan oleh lebih dari 140 penerbit. Sangat membantu Anda yang ingin mendapatkan referensi ilmiah gratis dan berbayar yang cukup komprehensif. Oya, jangan lupa daftar dulu untuk mendapatkan full access.

http://sciencedirect.com/: sebuah situs ilmiah yang cukup populer di kalangan peneliti. Untuk men-download jurnal yang ada di sini, Anda harus berlangganan. Namun, beberapa universitas di Indonesia sudah memiliki akses institusional yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh civitas akademika universitas tersebut. Silahkan konfirmasikan ke universitas Anda.

http://www.byte.com: Free online computer articles. Memuat berbagai macam artikel komputer dari pakar-pakar komputer di seluruh dunia.

http://www.scholarlyexchange.org/hosted.html: Situs tentang jurnal-jurnal ilmu sosial, yang dihosting secara free. Anda bisa juga memasukkan jurnal-jurnalAnda di sini untuk dipublikasikan di internet, tentu setelah memenuhi syarat dan ketentuan dari pengelola ScholarlyExchange.

http://www.doaj.org/: Directory of Open Access Journals. Sebuah situs yang menyediakan jurnal-jurnal ilmiah yang terpercaya dan bisa diakses secara gratis. Pada saat tulisan ini dibuat (awal April 2008), DOAJ mengklaim mereka memiliki 3310 jurnal dan 1096 diantaranya bisa diakses melalui mesin pencari yang mereka sediakan. Mereka juga menyediakan 177.199 artikel ilmiah dalam situs mereka.

http://www.freebooks4doctors.com/: Situs ini memuat informasi tentang buku dan jurnal kedokteran. Beberapa diantaranya juga bisa didownload secara gratis. Jika Anda adalah mahasiswa fakultas kedokteran atau biologi, bisa mencoba situs ini.

http://www.bioline.org.br/journals: Kumpulan jurnal-jurnal gratis tentang kedokteran, farmasi, ilmu kesehatan, ilmu lingkungan, virologi dan zoologi. Artikel dan jurnal ilmiah disediakan dalam bentuk HTML. Pada beberapa artikel disediakan pula bentuk PDF-nya.

http://www.arsip.lipi.go.id/: Mirror Server for Scientific Data. Sebuah list direktori mirror yang dibuat LIPI untuk berbagai macam referensi online data sains dan teknologi. Mencakup berbagai macam bidang studi keteknikan dan ilmu alam.

http://www.lib.upm.edu.my/onlinejour.html : kumpulan link-link jurnal online dari Universiti Putra Malaysia. Memuat banyak referensi situs ilmiah untuk berbagai macam bidang studi.

http://ocw.mit.edu/ : Open Course Ware, sebuah situs free e-learning yang dibuat oleh Massachusetts Institute of Technology (MIT). Mencakup beberapa ilmu keteknikan, ilmu alam, dan beberapa ilmu sosial.

http://jcmc.indiana.edu: sebuah web milik Indiana University yang berisi jurnal berbasis web tentang riset di bidang ilmu sosial yang menggunakan komputer sebagai salah satu media risetnya.

http://www.library.ucsf.edu/collres/journals/: sebuah web milik University of California, San Francisco yang berisi katalog jurnal-jurnal online.

http://lib.ugm.ac.id/exec.php?app=site&act=jurnal: katalog link direktori jurnal ilmiah milik Universitas Gadjah Mada.

http://www.pubmedcentral.nih.gov/: sebuah situs yang memuat arsip jurnal gratis di bidang ilmu alam dan biomedis.

http://libra.msra.cn/: situs yang memuat daftar jurnal ilmiah tentang komputer. Dibuat oleh Microsoft Corporation.

http://portal.acm.org/portal.cfm: portal jurnal komputer berbayar. Untuk bisa menjadi member, Anda bisa mendaftar sebagai student member dengan biaya $42 per tahun.

Selain yang sudah disebutkan, terkadang jurnal-jurnal ilmiah bisa didapatkan di homepage pribadi seorang profesor. Jika Anda senang berselancar menjelajahi situs-situs universitas tingkat dunia, Anda akan menjumpai web pribadi masing-masing profesor dan tidak sedikit profesor yang berbaik hati berbagi hasil karyanya yang berupa jurnal dan artikel yang nggak kalah keren dengan jurnal berbayar.
Selamat berburu jurnal ilmiah !

Dari berbagai sumber:....

Komentar :

ada 7 komentar ke “Link Download Jurnal Ilmiah”
Osi said...
pada tanggal 

Hmmmm....izin save dulu nih link situsnya....

Tentang judul blog yang berjalan, apakah maksud sobat judul blog yang berjalan pada tab window, klo itu yg di maksud, sobat bisa baca di sini

http://koleksi-osi.blogspot.com/2009/11/buat-teks-berjalan-pada-tab-window.html

Oh ya sob panggil saya mb dunk bkn mas ;)...asli lho cewe bkn cowo :D

Terima kasih Osi atas komentarnya!
Psychosocial said...
pada tanggal 

lgsg TKP gan..

Terima kasih Psychosocial atas komentarnya!
Eka Sapri Alvyanto said...
pada tanggal 

download buku gratis di http://bukuserbagratis.wordpress.com/

Terima kasih Eka Sapri Alvyanto atas komentarnya!
Eka Sapri Alvyanto said...
pada tanggal 

@uii profile

sama2, alhamdulillah dapat berbagi informasi...

Terima kasih Eka Sapri Alvyanto atas komentarnya!
Unknown said...
pada tanggal 

Linknya mantap-mantap... ^^

Blogwalking.. Salam Kena Ganl! :)) Mampir Yak!! Psycho Islam File - Kumpulan File Islam dan Psikologi http://psychoislam.blogspot.com/

Terima kasih Unknown atas komentarnya!
farida said...
pada tanggal 

Thanks ya, sangat membantu. Kunjungi juga ya DOUNLOWD JOURNAL PENELITIAN

Terima kasih farida atas komentarnya!
adjustourdigestion said...
pada tanggal 

Go ketogenic Therefore, they are not only supposed to burn the new fat, but also the one that was stored and that was dislodged!
https://goketoganic.com/

Terima kasih adjustourdigestion atas komentarnya!

Post a Comment

Real Count Capres 2014, manakah tokoh yang anda anggap pantas memimpin indonesia di tahun 2014 mendatang !

CLOCK

GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Postingan Terbaru

MAP

JUMLAH PENGUNJUNG

TMobile Cell Phone

TOTAL PAGE VIEW

free counters
widgeo.net

widget

POPULAR POSTS

Follow This Blog

KOMENTAR TERBARU