Alvyanto SURAMADU (Jembatan Surabaya - Madura) 1











Jembatan yang menyambungkan Kota Surabaya dan Pulau Madura (Suramadu) akhirnya diresmikan. Acara peresmian ini dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan dihadiri seluruh unsur masyarakat, tidak hanya dari Jawa Timur tapi juga seluruh Indonesia. Termasuk, 14 gubernur.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengatakan, peresmian jembatan ini peristiwa sangat bersejarah bukan hanya untuk Jawa Timur tapi seluruh Indonesia.

“Peristiwa besar dan bersejarah ini sudah ditunggu masyarakat, karena itu kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada pemerintah Indonesia melalui presiden Susilo Bambang Yudhoyono atas peresmian jembatan ini,” kata Soekarwo.

Menurutnya, jembatan ini akan menjadi jembatan ekonomi dan budaya bagi masyarakat Madura dan luar Madura. Jembatan ini diharapkan berpengaruh bagi banyak daerah khususnya Sumenep, Pamekasan, Bangkalan, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan Mojokerto.

Jembatan ini dirancang cukup kuat dan sanggup bertahan sekitar 100 tahun. Jembatan sepanjangnya 5,4 kilometer ini, dikerjakan 3.500 orang dari Indonesia dan Cina. Mulai dibangun pada pertengahan 2002, menghabiskan 28 ribu ton baja, serta 600 ribu ton campuran baja, dengan total anggaran Rp 4 triliun lebih.

Suramadu merupakan jembatan terpanjang di Indonesia bahkan di kawasan Asia tenggara. Di Indonesia saat ini memiliki 17 ribu jembatan panjang dan pendek.

Komentar :

ada 1
mareas nami sipayung said...
pada tanggal 

kapan ya gue jalan" ke sini hehehe
______________________________
********KONTES BLOG Klik DISINI ***********

Terima kasih mareas nami sipayung atas komentarnya!

Post a Comment

Real Count Capres 2014, manakah tokoh yang anda anggap pantas memimpin indonesia di tahun 2014 mendatang !

CLOCK

GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Postingan Terbaru

MAP

JUMLAH PENGUNJUNG

TMobile Cell Phone

TOTAL PAGE VIEW

free counters
widgeo.net

widget

POPULAR POSTS

Enter your email address:

Follow This Blog

KOMENTAR TERBARU