Alvyanto Android Jelly Bean 2



       

 Android Jelly Bean - OS Android Terbaru dengan Fitur Menakjubkan Android Jelly Bean adalah OS (Operating System) terbaru yang akan dirilis oleh Google.inc dalam waktu dekat, Operating System yang satu ini digadang-gadang akan menggantikan posisi OS Android sebelumnya, yakni Si Ice Cream Sandwitch (ICS) yang sudah hadir pada pertengahan tahun 2011 lalu. Dengan konsep penamaan dan ciri khas yang sama dengan produk-produk Android sebelumnya Si Jelly Bean disini diartikan sebagai makanan penutup atau yang biasa disebut desert berupa Jelly berisi kacang yang mempunyai rasa manis.

Menurut rumornya kehadiran Android Jelly Bean ini akan menggantikan fitur-fitur yang belum sempat dirilis pada masa Android sebelumnya yaitu pada era Android V4.0 (Ice Cream Sandwitch), seperti salah satunya fitur Game Charge yang akan membuat Android Jelly Bean menjadi OS Android khusus untuk para pengguna Game. Sebenarnya fitur Game Charge ini akan dirilis pada saat era Android V4.0, tetapi dengan berbagai alasan dari Google.inc fitur Game Charge ini tidak jadi di rilis pada saat era Android V4.0. Nah, kemunculan OS baru Android ini di harapkan bisa memberikan angin segar kepada para gamer’s untuk dapat menyalurkan hasrat bermain game-nya, tentunya dengan segala aspek dan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya.

Tidak sampai disitu saja kehadiran si Android Jelly Bean ini juga dilengkapi fitur-fitur baru pendukung kinerja pengguna yang tidak dimiliki oleh OS Android sebelumnya selain fitur Game Charge, di antaranya seperti Full Chrome Browser, File Manager, Virtual Keyboard, Power Efficiency, dan yang tidak boleh ketinggalan adalah fitur Faster OS. 

Untuk menjawab keingintahuan Anda mengenai penjelasan fitur-fitur baru di atas, selagi menunggu kehadiran Si Jelly Bean tersebut simaklah review singkat di bawah ini: 

1. Full Chrome Browser Adalah fitur browser Google Chrome yang sama dengan versi browser OS sebelumnya, tetapi pada OS Android Jelly Bean ini fitur browser tersebut divisualisasikan sama persis dengan browser yang ada pada PC atau laptop. Jadi kehadiran Si Jelly Bean ini bisa memberikan nuansa yang sama dengan apa yang ada di laptop, tentu dengan menyamakan ukuran pada smartphone yang dipakai.

2. File Manager: Adalah fitur untuk menata data aplikasi pada memori di smartphone, di mana fitur ini hadir untuk mengefisiensikan penggunaan File Manager lama yang merupakan aplikasi dari pihak ketiga. Jadi kehadiran File Manager ini langsung tertanam dalam Android Jelly Bean dan lebih “user friendly”.

3. Virtual Keyboard Adalah fitur pengembangan baru dari fitur Virtual Keyboard yang lama dengan pengubahan akses pergantian karakter dari huruf ke simbol dengan menekan tombol lebih lama. Jadi fitur ini bisa menambah kemudahan kinerja kita dalam kegiatan penulisan.

4. Power Efficiency Adalah fitur penghemat daya baterai yang langsung tertanam pada Android Jelly Bean, jadi kita tidak susah-susah lagi harus men-dowload aplikasi pihak ketiga untuk memanajemen daya baterai yang ada pada smartphone yang kita gunakan.

5. Faster OS Adalah fitur penting dalam upgrade OS yang baru, di mana setiap keluaran Operating System yang baru dipastikan ada penambahan kinerja untuk Smartphone tersebut. Seperti kecepatan loading atau semakin ringannya menjalankan aplikasi dan semacamnya, jadi kehadiran Android Jelly Bean ini bisa memberikan kinerja lebih baik dari era Android Ice Cream Sandwitch. Dan menurut gosip yang berkembang penambahan fitur Faster OS ini nantinya akan semakin mempercepat dan memperingan dalam pengoperasian/penggunaan smartphone. Untuk tujuan akhirnya sendiri dari upgrade ini adalah agar OS Android bisa berlari kencang dan cepat tanpa lagi harus menggunakan processor dual core atau quad core yang banyak digunakan oleh vendor-vendor pesaing OS Android. 

Itulah sedikit review singkat mengenai fitur-fitur baru yang akan di bawa oleh OS terbaru Android Jelly Bean ini.satu halyang jelas, di dalam OS Kacang Jellyini akan banyak sekali fitur baru yang menunjang kinerja kita dalam beraktifitas dengan smartphone. Dan untuk menjawab keingintahuan dan perasaan greget Anda, sekalian kita tunggu saja kehadiran Si Jelly Bean ini di tahun 2012 ini. Apakah akan semanis rasa Kacang Jelly yang dihidangkan? Bersiaplah untuk menyantap dan merasakannya.
from: http://portal.paseban.com/

Komentar :

ada 2 komentar ke “Android Jelly Bean”
mahasiswa teladan said...
pada tanggal 

Thanks for review, it was excellent and very informative.
thank you :)

Terima kasih mahasiswa teladan atas komentarnya!
Eka Sapri Alvyanto said...
pada tanggal 

@mahasiswa teladan oke sama2 trims juga sudah berkunjung, info terbaru android berikutnya bernama kitkat setelah google bekerjasama dengan nestle, tetapi fiturnya kurang lebih sama dengan yang ada di artikel ini...

Terima kasih Eka Sapri Alvyanto atas komentarnya!

Post a Comment

Real Count Capres 2014, manakah tokoh yang anda anggap pantas memimpin indonesia di tahun 2014 mendatang !

CLOCK

GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Postingan Terbaru

MAP

JUMLAH PENGUNJUNG

TMobile Cell Phone

TOTAL PAGE VIEW

free counters
widgeo.net

widget

POPULAR POSTS

Enter your email address:

Follow This Blog

KOMENTAR TERBARU