Alvyanto BBM di iOS dan Android segera hadir 3



Kabar mengejutkan kembali datang dari event BlackBerry Live 2013 di Orlando, Amerika Serikat. Tak lama lagi, layanan BlackBerry Messenger (BBM) akan hadir di iOS dan Android. Ya, CEO BlackBerry Thorstein Heins mengungkapkan bahwa BBM -- yang selama ini eksklusif di OS BlackBerry -- akan segera terbuka dan hadir di sistem operasi lain. "Mulai musim panas nanti, BBM akan segera hadir di lintas platform," kata Heins, di acara BlackBerry Live. Sekitar 2.000 hadirin yang hadir di acara di Marriott World Center ini sempat tertegun ketika Heins menyampaikan kejutannya itu. Sedetik kemudian ruangan dipenuhi tepuk tangan para hadirin. Tak ada yang menyangka bahwa BlackBerry akhirnya melepas "hak ekslusif" atas BBM itu untuk bisa digunakan platform selain RIM. 

"Anda mungkin bertanya, mengapa BlackBerry melakukan ini," ucap Chief Executive Officer  Thorsten Heins. "Ini waktunya untuk BlackBerry menjadi platform pesan yang independen,"sambungnya. "Ini adalah bukti komitmen kami dalam mengembangkan pengalaman BBM di platform lain secara utuh. Nantinya pengguna dapat berbagi pesan dan membuat grup," tambahnya. Heins menambahkan, BBM lintas platform ini akan mendukung iDevice dengan versi iOS 6 dan Android Ice Cream Sandwich ke atas, dan dapat diunduh secara gratis di appstore dan google playstore pada musim panas nanti setelah aplikasi bbm disetujui baik oleh apple dan google untuk dapat masuk ke toko aplikasi masing-masing. "BB10 memberikan kami rasa percaya diri dengan kehadiran BBM yang menjadi layanan pesan yang berdiri sendiri," tandasnya.

Dalam siaran pers BlackBerry Live 2013, Andrew Bocking, Executive Vice President, Software Product Management dan Ekosistemnya, mengatakan untuk BlackBerry, pesan dan kolaborasi tidak dapat dipisahkan dari pengalaman mobile, dan waktu tepat untuk BBM menjadi layanan multi-platform mobile. Blackberry Messenger adalah layanan jaringan sosial yang sangat populer di kalangan pengguna gadget BlackBerry. Meski banyak aplikasi sejenis seperti Whatsapp, Line, Yahoo Messenger. Namun, BBM memiliki kelebihan yang tak dimiliki aplikasi pesaingnya. Kelebihan itu adalah adanya fitur "D" (Delivered) dan "Read" (Terbaca) yang memungkinkan pengirim pesan tahu pesannya sudah masuk dan terbaca. 

BBM pada iOS dan Android versi awal pengguna akan dapat menikmati fitur: chatting BBM, Chatting multi-person, berbagi catatan suara, dan pengguna BBM dapat membentuk kelompok hingga 30 orang dan berbagi kalender, foto, file dan lainnya. Namun, Heins berjanji fitur yang lebih lanjut juga akan hadir, seperti Voice Call, Screen Sharing, Video, dan BBM Channels

Di acara yang sama, BlackBerry juga mengumumkan fitur baru BBM Channel yang sedang dalam tahap Beta (uji coba). Fitur BBM Channel akan memungkinkan terbentuknya komunitas berbasis BBM. Nantinya BBM Channel akan dimanfaatkan brand atau selebriti.  

BlackBerry mengungkapkan dengan adanya pembukaan tersebut, pengguna dapat menyambut teman-teman dan keluarga menggunakan platform mobile lain untuk terhubung melalui BBM dan berbagi dalam kasih Tim BlackBerry. "BBM selalu menjadi salah satu layanan yang paling menarik bagi pelanggan BlackBerry, memungkinkan mereka untuk dengan mudah terhubung dengan tetap mempertahankan tingkat privasi pribadi. Kami sangat gembira untuk menawarkan pengguna iOS dan Android kemungkinan untuk bergabung dalam komunitas BBM." Pengguna BBM sendiri, BlackBerry menyebut, lebih dari 60 juta penguna aktif per bulan, dengan lebih dari 51 juta orang menggunakan BBM rata-rata 90 menit per hari.

Jika disetujui oleh Apple dan Google, aplikasi BBM tentunya akan tersedia sebagai download gratis di Apple AppStore dan Google Play.

Komentar :

ada 3 komentar ke “BBM di iOS dan Android segera hadir”
Eka Sapri Alvyanto said...
pada tanggal 

Buat temen temen pengguna android чϑάђ pada tªů kan Kªlø blackberry akan merelease applikasi bbm ϑî ios (6) dan android (4 +) sekedar info saja saat ini blackberry belum merelease secara resmi bbm untuk kedua platform tersebut, tetapi ªϑă applikasi ϑî playstore Чªņg menurut saya hoax dan mengambil kesempatan adanya even bbm lintas platform berikut linknya https://play.google.com/store/apps/details?id=com.digitaldynamics.messengerbb jangan ϑî download, lebih baik nunggu bbm official dari blackberry za, sekitar bulan juni - agustus tahun ini...

Terima kasih Eka Sapri Alvyanto atas komentarnya!
cyborgsurfing said...
pada tanggal 

suda di copas link banner GAN..?

Terima kasih cyborgsurfing atas komentarnya!
Eka Sapri Alvyanto said...
pada tanggal 

@cyborgsurfing oke thanks gan...

Terima kasih Eka Sapri Alvyanto atas komentarnya!

Post a Comment

Real Count Capres 2014, manakah tokoh yang anda anggap pantas memimpin indonesia di tahun 2014 mendatang !

CLOCK

GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Postingan Terbaru

MAP

JUMLAH PENGUNJUNG

TMobile Cell Phone

TOTAL PAGE VIEW

free counters
widgeo.net

widget

POPULAR POSTS

Enter your email address:

Follow This Blog

KOMENTAR TERBARU