Alvyanto bakteri coli 0

BAKTERI COLI SEBAGAI SUMBER ENERGI ALTERNATIF


Bagi kebanyakan orang, nama bakteri Escherichia coli langsung memunculkan kesan yang sangat erat dengan racun makanan dan penarikan produk makanan dari pasar. Akan tetapi bakteri ini bisa kita manfaatkan sebagai sumber energi yang kelak dapat menghidupkan kendaraan bermotor dan penerangan di rumah-rumah.

Dengan memodifikasi sifat genetis bakteri E. Coli kita dapat merekayasa jaringan Coli sehingga menghasilkan gas hidrogen yang cukup banyak. Saat ini hidrogen diproduksi secara masal di seluruh dunia dengan teknologi yang dikenal dengan sebutan ‘memecah air’, sehingga hidrogen dapat terpisah dari oksigen dalam unsur air. Tapi proses ini sangatlah mahal dan memerlukan energi yang luar biasa besarnya, itu sebabnya teknologi ini belum ekonomis bagi kebanyakan orang.

Tetapi dengan adanya rekayasa genetika pada bakteri E. Coli memberikan solusi yang berbeda. Bila selama ini orang kerap mendengar jaringan tertentu selalu membawa penyakit untuk manusia, namun sebenarnya banyak jaringan lain yang tidak menimbulkan bahaya, bahkan bermanfaat positif bisa mencegah hadirnya bakteri jahat di tubuh manusia, setelah diproduksi sebagai insulin dan dimanfaatkan untuk pengembangan berbagai vaksin.

Komentar :

ada 0 komentar ke “bakteri coli”

Post a Comment

Real Count Capres 2014, manakah tokoh yang anda anggap pantas memimpin indonesia di tahun 2014 mendatang !

CLOCK

GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Postingan Terbaru

MAP

JUMLAH PENGUNJUNG

TMobile Cell Phone

TOTAL PAGE VIEW

free counters
widgeo.net

widget

POPULAR POSTS

Enter your email address:

Follow This Blog

KOMENTAR TERBARU